Turki Mengalami Penurunan Kasus COVID, Peringatan Para Ahli Tidak Berpuas Diri. Berlaku Untuk Seluruh Dunia, Termasuk Indonesia.

Dikabarkan melihat dari Negara Turki mulai sedikit penurunan dalam jumlah kasus COVID-19 berdasarkan rata-rata dari tujuh hari terakhir, para ahli kesehatan Turki mengungkapkan kekhawatiran dan memperingatkan pihak berwenang dan orang-orang agar tidak berpuas diri.

Profesor Levent Akın, seorang spesialis kesehatan masyarakat, menunjukkan bahwa penurunan jumlah kasus harian dapat meningkatkan rasa puas diri karena kebosanan di kalangan masyarakat.

Akın menegaskan penurunan ketelitian dalam mengikuti langkah-langkah pencegahan COVID-19 dapat menyebabkan peningkatan jumlah kasus dan akibatnya peningkatan rawat inap dan kematian.

“Solusi jelas adalah memakai masker dan menyelesaikan vaksinasi mereka, termasuk suntikan booster. Jika tidak, rasa puas diri dan penyakit sedang menunggu,” kata Akın.

Turkey announces first coronavirus case | Deccan Herald

Mustafa Dogan, seorang spesialis penyakit menular juga menekankan bahwa akan ada rasa puas diri di masyarakat dan mungkin ada peningkatan jumlah kasus harian, menambahkan bahwa tingkat vaksinasi dosis booster menurun menjadi 10 persen dengan pencabutan pembatasan. Adapun yang tidak memiliki Batasan yaitu dengan bermain slot, permainan slot yang pasti menyenangkan jikalau menang dapat bonus dari keberuntungan.

“Kepuasan diri dapat kembali memiliki konsekuensi negatif bagi kita. Mungkin ada tren peningkatan jumlah kasus lagi, ”kata Dogan, mengulangi peringatan untuk bertindak hati-hati, terutama di lingkungan yang ramai.

Menunjukkan bahwa Covid adalah jenis virus yang bermutasi dengan cepat, ahli menekankan bahwa ketika kontak antara orang meningkat, kemungkinan munculnya varian baru meningkat.

“Untuk itu, masyarakat yang termasuk dalam kelompok berisiko tinggi harus berhati-hati,” katanya.

Sementara itu, kasus yang dikonfirmasi di Turki meningkat 24.614 dalam 24 jam terakhir, dan 115 orang lainnya telah meninggal. Lebih dari 52,9 juta sekarang telah divaksinasi lengkap, sementara jumlah orang yang telah menerima dosis booster ketiga mereka melampaui 27,4 juta.

Para ahli mengkhawatirkan masyarakat yang berpuas diri ketika penurunan Covid karena semakin turun juga angka masyarakat untuk tidak menyelesaikan vaksinasi, Ini pun berlaku untuk masyarakat Indonesia apabila mengalami penurunan, tidak menunda untuk melaksanakan wajib vaksinasi. Update terbaru terakhir kasus Covid 19 di Indonesia adalah 5.9 juta Positif, 5.5 juta Sembuh, 153 ribu Meninggal Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published.